Senin, 02 September 2013

Darah tinggi ???

Makanlah mentimun !!!

Mentimun yang memiliki nama ilmiah Cucumis Sativus telah lama dikenal sebagai pelengkap bahan makanan: lalapan, campuran pecel, dibuat acar atau minuman segar.

Tetapi tahukah Anda, bahwa ternyata ooh ternyata mentimun juga dapet menyembuhkan penyakit darah tinggi.

Nah, bagi Anda yang terserang penyakit darah tinggi, mulailah sekarang memakan buah timun. Caranya, 2 buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil pelarutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari.

Selain menyembuhkan penyakit darah tinggi, buah mentimun juga cocok untuk membersihkan ginjal. Caranya, mentimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun.

Selain diminum, buah mentimun juga cocok untuk pemakaian luar tubuh, yaitu sebagai penghilang jerawat atau flek hitam bekas jerawat.

Caranya, ambil ujung buah mentimun sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimun yang sudah diparut itu. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Atau, Anda bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi alat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar