Rabu, 11 September 2013

♥♥ RENDAH HATI ♥♥

Seseorang yang tinggi hati akan berkata:

"Karena AKU, MEREKA bisa"

"Tanpa AKU, MEREKA bukan siapa-siapa"

Sementara seseorang yang rendah hati akan berkata:

"Karena TUHAN dan MEREKA, AKU bisa"

"Tanpa TUHAN dan MEREKA, AKU bukan siapa-siapa.

Kerendahan hati selalu mendatangkan KEHORMATAN, sedangkan ketinggiaan hati selalu menuai KEHINAAN.

Berhasil atau belum, mari pelihara sikap rendah hati.

Rendah hati bukanlah rendah diri

Rendah hati bukan pula tidak mau tampil

Rendah hati bukan pula harus selalu mendahulukan orang

Rendah hati bukan pula berkata: "Biarlah yg senior atau yg berpengalaman dulu"

Rendah hati adalah sikap seseorang yang menyadari dan mengakui bahwa tanpa Tuhan dan orang lain, dia tidak bisa menjadi apa-apa.

Orang yang rendah hati selalu menghargai apa yang sudah diperbuat Tuhan dan orang lain bagi dirinya untuk membuat dirinya menjadi seseorang yang berarti.

KERENDAHAN HATI seseorang sebenarnya menunjukkan KETINGGIAN BUDINYA.

Yesus berkata dalam Matius 11:29b demikian: "Dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan jiwamu akan mendapat ketenangan."

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar